Sawah Urang

sawah anjeun jeung kuring

  • Just Another Blog Goblog

  • Blog Stats

    • 118,638 hits
  • Pengunjung

  • Dukung blog ini

    Mau mendukung blog ini? Kami menerima donasi anda melalui Bank BCA a/c. 2170127423
  • Gudang File Kami

    Yang mau ikutan, klik disini !

  • Promosikan bisnis anda

    Anda menyediakan jasa install/service pbx? Atau anda bisnis pabx? Atau sekedar mau jual pabx? Monggo...kami bantu promosikan di blog ini!

Setting Mini PABX

Posted by asepsajah pada Oktober 26, 2007

Perintah setting fitur Mini PABX dilakukan dari pesawat telepon yang terhubung di Line Output/Ext B1 sebagai masternya. Adapun kode menu program ringkasnya adalah sebagai berikut :

No

Fungsi

Command

2

Untuk test Line yang bisa keluar

*9N

3

Untuk transfer telp keluar

#*8N

4

Untuk transfer telp masuk / Intercome

*8n

5

Untuk mengangkat Ext yang tidak bunyi

*7

6

Mode manual operator

*#2000

7

Mode komputer operator

*#2100

8

Merekam suara operator komputer

*#2200

9

Mendengar hasil rekaman

*#2300

10

Mendengar suara masuk Hold

*#2400

11

Mematikan Ring Ext

*#3n10

12

Membunyikan Ring Ext

*#3n00

13

Membuka Kunci Ext

*#4n00

14

Mengunci Ext

*#4n10

15

Membuka 2 angka / nomor depan

*#5n##

16

Mengunci 2 angka / nomor depan

*#5nDN

17

Membersihkan (seluruh) 30 Grup kunci depan

*#5900

18

Membersihkan batas waktu

*#5n00

19

Membuat batas waktu

*#6nDD

20

Izin putar nomor special

*#7nDDNN

Semua perintah dibuat di EXT No 1 (B1)

Ø n adalah lambang untuk nomor ext.

Ø D adalah lambang angka ( 0 – 9 )

Ø N untuk lambang bilangan angka, contoh *#6315 (lihat menu no 19), ini artinya ext D3 diberi limit waktu 15 menit untuk melakukan telepon keluar

About these ads

64 Tanggapan to “Setting Mini PABX”

  1. KubangSelatan said

    saya udah coba semua kode tapi tidak jalan satupun ……

    (saya coba di hp-gsm….????? he-he-he. ….)

  2. asepsajah said

    he he juga…
    ini kode setting mini PABX, untuk seri T204, T206, dst.
    kalo untuk hp, lihat di menu cell phone.

    terima kasih

  3. yusuf said

    Itu untuk PABX merk dan type apa ?

  4. Kang asep,
    Nuhun euy infona, tos lami abdi milarian nu kieu nembe kapendak ayeuna.

    salam kenal ti urang subang

  5. bom said

    merk apa ya.. panasonic kali ya..

  6. neon zameur said

    Mass Ada nggak Manual nya Seeting PABX yang Gambar Grafifk nya Soal nya Saya BElum Tau Bneer Gimana Setting PABX itu Tolong ya Mass Dikasih Gambar Manualnya…………..??? PLease Me.”

  7. neon zameur said

    MErk’nya Panasonic……

  8. Taupik N said

    Setting untuk PABX verophone ya kalau panasonic nu heubeul kumaha kang?

  9. asepsajah said

    pabx heubeul siga kumaha? seri naon? upami heubeul pisan di LEM sajah he he…

  10. Nut said

    Iki gawe boso ngendi ?
    Aku kok ra mudeng babar blas …

    Wkwkwkwk…….

  11. duta said

    kalau PABXnya merek verophone T208 ada yg tau nggak?

  12. abunufus said

    mas Duta

    Yups…ini bisa kok coba aja…(mini pabx yg ada ivr-nya kan), hrgnya 300 rb kan he he…

  13. ichiro said

    mas tau ga soal pabx pabx panasonic kx-T30810b, klo boleh minta manuak nya..
    makasih..:)

  14. Gumilar said

    Pada verophone PABF, jika salah satu line sedangkan menggunakan telp keluar, kemudian line yang lain akan menelepon keluar juga yang terjadi sekarang adalah yang berbunyi adalah pesawat telepon di line nomor 1. Bagaimana caranya supaya kalau line telepon sedangkan digunakan telp keluar oleh satu line, maka jika ada line lain yang akan menelepon keluar tidak bunyi di line 1 tetapi ingin bunyinya adalah nada sibuk. (Masalah ini bukan dalam modus intercom)
    Terima kasih atas bantuannya.

  15. Dadang Sutarman said

    Pagi Boss,,lam kenal??saya udah lama pake PABX VEROPHONE Type 208 yang 2line,8 exten.sekarang lagi ada masalah exten no 85 ring nya kadang ada kadang tidak,trus dia jg bisa nelp ke luar.gimana ya bozz supaya bisa ada ring nya dan tidak bisa nlp keluar padahal udah saya setting,,kira kira masalahnya apa??mksh sebelumnya???

  16. Nut said

    PAXB Verophone

    Kalo ring kadang ada kadang nggak
    Bisa kemungkinan dari hardware nya..

  17. dedi said

    salam kenal, saya pemula pengen belajar gimana cara setting pabx panasonic soal nya ada orderan suman bingung harus mulai dari mana?

    hatrunuhun

  18. Nut said

    Mulai nya yah beli dulu barang nya..
    Kan ada manual nya, bisa di pelajari.
    Pa lagi dah ada pesanan kan ?

    Kalo bingung baru nanya..

    Tul nda ?

  19. asepsajah said

    buat mas Dedi :

    pekerjaan dibidang apapun, hal yang pertama harus dilakukan tentu saja menambah pengetahuan sebanyak-banyaknya. Langkah anda sudah bagus, ‘bertanya’ ! nah itu, bertanya pada buku, bertanya pada mbah Google. bertanya pada master-master seperti mas Nut.

    saran saya, pelajari juga dasar-dasar teknis telp, karena PABX merupakan hardware yang berurusan dengan telp. lalu kumpulkan informasi PABX yg banyak digunakan, cari product knowledge nya, cari petunjuk instalasinya. lambat laun anda akan menjadi mahir. semoga anda sukses!!!

  20. slamet said

    mau tanya kalo setting program VOTEL 308,gimana,soalnya tiap versi berbeda-beda tuch,lieur jadinya kang

  21. Hamdan said

    Permisi A’a dan Mas..
    Mau tanya nih..

    Kalau Mini PABX untuk telephonenya menggunakan key telephone bisa ngak ya?
    Saya pernah coba Mini PABX Favorite TC-108H, menggunakan telephone Key Telephone Panasonic VB-5411 ADHEX.
    Tapi ngak bisa,he3..kenapa ya?

    Thx..

  22. Harun said

    salam kenal,

    Mau tanya nih kang, kalau untuk PABX Favorite 108 yang murah meriah tuh apa bisa ada nada lagu selama transfer? atau nada apa saja lah selain tut tut tut…

    *) Pengalihan panggilan masuk # no.ext. tujuan (1-8), pemutusan tekan ## no. tersebut.

    Makasih sebelumnya kang
    harunal@telkom.net

  23. padly said

    Permisi semuanya
    Mau tanya nih. No Ext PABX Favorite tc-308 bisa di ganti ga. no ext nyakan 81 s/d 88 bisa ga di ganti, misalnya 10, 11, 12 dst. tks

  24. sito said

    mau nanya klau setting pabx favorite 208 gimana cara agar line tertentu ndak bisa untuk nelpon keluar?trims.mohon informasinya.

  25. ana said

    heem saya cari software PABX kog gag nemu yya? bisa tolong di bantu? terimakasih

  26. Nut said

    Soft PABX…

    Hemm….banyak tuh..tanya ma google

  27. Ricki said

    mau nanya ni.
    untuk setting kan kode PABX FAVORITE TC-308 bisa g’?

  28. Ricki said

    kode diatas untuk PABX favorite TC-309 bisa g’?
    kalo g’ cara setting nya gimna?

  29. hasan said

    mau tanya untuk panasonic series 512 itu comand nya beda yah bisa bantu ga om…….
    dah lama ni blm di coba……. trims.

  30. yonojogja said

    terimakasih, kayanya bs berbagai merk
    infotel
    verophone
    dll..

  31. Nut said

    Panasonic A 512

    Beda banget mas program nya.

  32. Didid Purnomo said

    Mas Bro…
    Please Help Me…
    Kenapa TC-432B Gw koq u/interkom ga’ bunyi Nade Deringnya
    Thx Info nya..

  33. pyox said

    kalo untuk mer nec ada gak ya om?

  34. ian cobra said

    kang kalo mau kursus pabx di mana ya n estimasi biayanya sampai bisa n sampai mahir itu kira2 berapa terima kasih……..

  35. asepsajah said

    mas nut,
    tuh ada client mau kursus setting pbx, tarik ndak mas? hehehe

  36. paulus said

    mas trima kasih infonya. mohon ty kl sama PABX merk Eracom TC 208 bs diterapkan gak? bs bantu untuk yg Eracom TC 208? sy kesulitan setting agar yg bunyi saat telpon msk 2 pesawat gimana caranya? tk bantuannya. kl berkenan bs diemail…..

  37. Nut said

    Bingung dah pabx merk kaporit… produk taiwan..
    Nec nya type apa ?
    Opo ne seng di tarik kang ?
    irung e ????

  38. dirman said

    kang kalau setting ring vero phone tc 308 gimana ya soal pake kode *#3n10 atau *#3n00 ko tidak berhasil knapa ya kang haturnuhun

  39. sulaiman effendi said

    bos kalo setting manual nya plus panduan programnya ada ga’……..?????

  40. Afif said

    Selamat siang OM

    Saya mau tanya PABX saya merk MITCOM TC-208.
    Dulu ext saya bisa buat telp SLJJ/HP, sekarang saya blokir dengan kepala (0) agar tidak bisa keluar. sekarang saya mau buka lagi agar bisa buat telp ke SLJJ/HP. tapi sekarang saya lupa kodenya. Tolong Om saya kasi kodenya sebab saya lupa kodenya dan buku panduannya hilang. PABX saya ext 81 ~ 88. dan nomor yg akan dibuka ext 81
    Mohon jawaban dikirim via email: afif_ma@yahoo.co.id atau SMS ke: 08129404241
    Terima kasih atas bantuannya

    Salam

    Afif

  41. Afif said

    Tapi yang ada pada tabel aku praktekin kok gak bisa ya,saya hrs pencet apa ya? Tlg dijelasin. Tks

  42. andre said

    TIAP kali mau transper pencet bintang,,,terus berdengung terus ga bisa tranfer

  43. ndenguk said

    buat senior2, mau tanya cara ganti kode untuk telepon keluar gmn langkah2nya…??? ni pake Pabx menggunakan telpon panasonic KX-T7730. contoh : kode untuk telepon keluar yang lama 9**6666-nomor tujuan. nah saya mau ganti yang 9**6666 menjadi 9**7777. gmana tu langkahnya??? maturnuwun…

  44. yudi said

    kang… bade naros. carana supados no ext salian no operator teu sada ring na upami aya telp ti luar kumaha nya???. nuhun

  45. Irwan said

    Kang bade naroskeun, upami cara setting pabx votel serie TC-2000H, model TC-632 B kumaha nyak ? di client na (extension) teu aya nada pisan. Kemungkinan line input sareng output extension na teu acan dibuka. Hatur nuhun sateuacanna.

  46. Nut said

    Waduh nda ngerti bahasa sunda..bingung mo jawap nya.

  47. benny said

    bagaimana cara setting tc 208, kalau orang tlp di line 1 yang bunyi ext 81 kalau org telp di line 2 yang bunyi di ext 82… bingung nih thx

  48. nafrehcom said

    mini pabx ane rusak merk verophone…adakah yang bisa memperbaiki?

  49. Didin said

    Mas mau tanya untuk setting verophone, kalau mengarahkan call yang masuk supaya ke operator saja (misal port 801 dan 802) code settingnya bagaimana?
    Tks

  50. Didin said

    Tolong jawabannya via email juga.

  51. Giyoto said

    ( Tanya ) Saya pasang PABX mini Favorite 16EXT 4LINE, setiap ada telp masuk semua extention bunyi semua
    harus menggunakan perintah apa ya. jika kita hanya mau satu/dua extention yang bunyi.Mohon infonya

  52. Albert said

    Mas, beberapa hari yang lalu PABX verophone TC 208 saya kena kejutan listrik (ada petir) mengakibatkan line ext tidak berdering bila ada telpon masuk dari kedua line. Kerusakan yang terjadi hanya itu saja.
    Sepengetahuan mas, kira2 komponen apa yang mengalami kerusakan? Terima kasih atas bantuannya mas.

  53. Koharudin AG said

    Saya pake PABX jetphone tolong dong kasih tahu cara kunci no ext biar ga bisa telp keluar

  54. mohn bantuannya u/ mereset konci telpon tmpat saya bekerja soalnya ada yang rubah jd saya g bisa buka skg,,,,,pake panasonic-KX-T7433

  55. una said

    agan saya udah seting telp di line 87 agar tdk bisa telp langsung ke luar untunk hape dan telp apa kan pengaruh dengan telp yang masuk dari luar ketika orang dari luar ingin berbicaara pada line 87 mohon pencerahan nyaaa

  56. dave said

    gan, saya pakai PABX verophone 208 dibuat telfon interlokal dan ke nomor hp kok tidak bisa ya? tpi untuk ke nomor lokal bisa. Interkom juga normal. apa itu kekunci untuk saluran SLI?
    Tolong solusinya agan2.. trims

  57. bastian said

    salam kenal mas mau nanya setting PABX microtel tc108c gimana ya caranya

  58. Dimas said

    salam kenal, mas saya kebetulan sedang kode mini pabx ini, dan pas saya coba eh semua cocok, cuma sedikit yang ingin saya tanyakan kode programnya untuk mini pabx, jika line 1 masuk ring ext 81 bunyi, dan jika line 2 masuk ringnya berbeda tidak di ext 81, terima kasih sebelumnya

  59. Zed said

    Punten kang, pami settingan ieu sami kangge pabx panasonic kx-t30810b teu? nuhun …

  60. Selamat pagi bos, salam kena. saya ada menemukan masalah di pabx mini verophone 4-16 ” Apabila kita melakuakan setting program, tidak tersimpan. dan semua line telkomnya masuk ke extension. apa kirakira-penyebabnya dan penagannanya bagaimana ya? no hp saya 085260788000. email: lintong.sitorus@gmail.com

  61. Andi Iskandar said

    cara setting ke awal untuk mini pabx favorite TC-108 gimana caranya

  62. kurnia said

    punya manual hicom 300e dan software nya Om. salam kenal

  63. cara setting ke awal untuk mini pabx favorite TC-208 dah aku otak atik nih akhirnya nemu aku samakan dengan prog awalnya pbx LG ternyata lumayan nyenggol lha wong buku asli nya ane gak mudenk blas .
    1. angkat tekan *01 1234#
    2. masukan code ( diawali dengan * diakhiri dng # )
    3. kalo ada nada disa tekan *20 1 # untuk line 1 disa aktif
    4 kalo ada nada disa tekan *20 2 # untuk line 2 disa aktif

    semua ada di pbx merk Ge .
    mungkin merk favorite 108, 308 nyenggol he he
    tx

  64. Deny said

    Gan punya settingan sahitel pb 308 gak ????

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: