Tips & Trick Ponsel   22 comments

Berikut ini beberapa Tips & Trick Kode Tombol Rahasia Ponsel – Kunci Trik Cara Buka Secret Code Akses HP/Handphone/Telepon Selular/Seluler Nokia Anda

Ini adalah kunci kode tombol rahasia yang dapat anda jalankan sendiri dengan mengetiknya di keypad hp ponsel anda yang bermerek Nokia baik yang cdma maupun yang gsm.

1. Melihat IMEI (International Mobile Equipment Identity)
Caranya tekan * # 0 6 #

2. Melihat versi software, tanggal pembuatan softwre dan jenis kompresi software
Caranya tekan * # 0 0 0 0 #
Jika tidak berhasil coba pencet * # 9 9 9 9 #


3. Melihat status call waiting
Caranya tekan * # 4 3 #

4. Melihat nomor / nomer private number yang menghubungi ponsel anda
Caranya tekan * # 3 0 #

5. Menampilkan nomer pengalihan telepon all calls
Caranya tekan * # 2 1 #

6. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena tidak anda jawab (call divert on)
Caranya tekan * # 6 1 #

7. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena di luar jangkauan (call divert on)
Caranya tekan * # 6 2 #

8. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena sibuk (call divert on)
Caranya tekan * # 6 7 #

9. Merubah logo operator pada nokia type 3310 dan 3330
Caranya tekan * # 6 7 7 0 5 6 4 6 #

10. Menampilkan status sim clock
Caranya tekan * # 7 4 6 0 2 5 6 2 5 #

11. Berpindah ke profil profile ponsel anda
Caranya tekan tombol power off tanpa ditahan

12. Merubah seting hp nokia ke default atau pabrikan
Caranya tekan * # 7 7 8 0 #

13. Melakukan reset timer ponsel dan skor game ponsel nokia
Caranya tekan * # 7 3 #

14. Melihat status call waiting
Caranya tekan * # 4 3 #

15. Melihat kode pabrik atau factory code
Caranya tekan * # 7 7 6 0 #

16. Menampilkan serial number atau nomer seri hp, tanggal pembuatan, tanggal pembelian, tanggal servis terakhir, transfer user data. Untuk keluar ponsel harus direset kembali.
Caranya tekan * # 92702689 #

17. Melihat kode pengamanan ponsel anda
Caranya tekan * # 2 6 4 0 #

18. Melihat alamat ip perangkat keras bluetooth anda
Caranya tekan * # 2 8 2 0 #

19. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terbaik namun boros energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan * # 3 3 7 0 #

20. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terendah namun hemat energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan * # 4 7 2 0 #

21. Menuju isi phone book dengan cepat di handphone nokia
Caranya tekan nomer urut lalu # contoh : 150#

22. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk semua panggilan
Caranya tekan * * 2 1 * Nomor Tujuan #

23. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan yang tidak terjawab
Caranya tekan * * 6 1 * Nomor Tujuan #

24. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan ketika telepon hp anda sedang sibuk
Caranya tekan * * 6 7 * Nomor Tujuan #

Keterangan Tambahan :
– Kode diinput tanpa spasi
– Ada kode-kode nokia yang berlaku pada tipe tertentu saja

atau…

*#30# : Menampilkan Private number yang menghubungi anda.
**21*nomer# : Menghidupkan pengalihan all call pada nomor yang di isi.
**61*nomor# : Menghidupkan pengalihan no reply pada nomor yang diisi.
**67*nomer# : Menghidupkan pengalihan on busy pada nomor yang di isi.
*#67705646# : Mengganti logo operator pada 3310 & 3330.
*#746025625# : Menampilkan status sim clock. jika ponsel anda mendukung fitur penghemat energi akan keluar tulisan “SIM clock stop allowed”. artinyanda akan mendapat waktu standby yang lebih panjang.
*#7760# : Menampilkan code pabrikan ( untuk ponsel tipe lama).
*#92702689# : Memunculkan 1. Seri number serial. 2.Date made(tanggal pembuatan). 3.Purchase date(tanggal pembelian). 4.Date of Last repair(tanggal terahir perbaikan /0000 untuk yang belum pernah diperbai) 5.Transfer user data. di beberapa ponsel untuk keluaran dari mode ini anda harus merestart ponsel.
*#73# : Mereset time ponsel dan skor game.
*#7780# : Mengembalikan alikan setting pabrikan (factory setting).
*#2820# : Alamat IP perangkat bluetooth untuk hp yang ada bluetooth-nya.
xx# : Akses cepat ke nama/nomer tlp di phone book ponsel. misalanya 15#.
*3370# : Mengangtifkan enhanced full rate codec (EFR). ponsel nokia anda akan memakai kualitas suara terbaik, namun fitur ni memermerlukan energi lebih sehingga sedikit menguras batre dan code ni tidak berlaku di ponsel symbian.
#3370# : Menonaktifkan Enhanced full rate codec (EFR).
*#4720# : Mengaktifkan Half rate codec ponsel nokia anda akan menggunakan kwalitas suara lebih rendah hingga menghemat batre 30%
*#9999# : Kode alternatif jika
*#0000# tidak bekerja code ini untuk menampilkan versi software ponsel.
*#06# : Melihat IMEI.
*#21# : Mengecek nomer pengalihan all call yang digunakan.
*#2640# : Menampilkan kode keamanan ponsel yang digunakan bila masih menggunakan code standar “12345? tidak akan terlihat.
*#43# : Mengecek status call waiting
*#61# : Untuk mengecek pemanggil yang dialikan “aktifkan dulu call divest”.
*#62# : mengecek pemanggil saat diluar jangkauan “aktifkan dulv call divert”.
*#67# : Mengecek pemanggil yang dialihkan saat ponsel anda sibuk ” Aktifkan dulu call divert pengalihan panggilan.

Sony Ericson

*#06# : Melihat international mobile equipment indentity ( IMEI ).
*#0000# : Mereset bahasa kembali ke ingris.
>*<<*” untuk melihat semua texts yang terdapat pada ponsel.
<**< : Mengunci simcard. Jangan coba-coba mengunci kalo anda gatau code unlock nya. jika simcard terkunci anda tidak dapat berganti kartu.

Tips mencari Nomor HP

Mencari No. Telefon Anda?????
Mencari No. Telefon Anda?????
Cara-caranya:
1) key-in 3 digit pertama nombor handphone anda (bukan yg 01x tu) menggunakan calculator
2) darab dengan 80
3) tambah 1
4) darab dengan 250
5) tambahkan dengan 4 digit terakhir nofon h/set anda
6) tambahkan dengan 4 digit terakhir nofon h/set anda sekali lagi
7) tolak 250
8) bahagikan dengan 2 dan akhirnya,

KIRIM PESAN DARI HP ->> EMAIL

1. SATELINDO DAN MENTARI
Format : MAIL_alamat e-mail_pesan (Note: _ adalah spasi)
Kirim pesan ke nomor 777, lalu tekan OK.
Contoh:
MAIL budi@domain.com_Halo , apakabar?
Kirim ke nomor 777
(Info detail: http://www.satelindo.co.id/gsm/satmail.htm)

2. TELKOMSEL KARTU HALO/SIMPATI
Format : EMLemail-email#subject#message
kirim ke nomor 081137TSEL
Keterangan :
EML : Kode pengaktivan SMS to EMAIL
alamat-email : Alamat email yang dituju
Subject : Judul/subject email
Message : Isi pesan email
# : Pembatas
Contoh :
EMLbudi@domain.com#TEST# Uji coba kirim email.

3. KARTU LIPPO TELECOM:
Format : MAIL#email@address#subject#pesan (tanpa spasi)
kirim ke nomor 08315821800
Contoh :
MAIL#budi@domain.com#TEST#Ujicoba kirim email

4. Dengan menggunakan fitur dari http://www.excell.to
Format: EMAIL_alamat email_.subject_.isipesan
dan kirim ke nomor +393334774753 (tanda ‘+’ harus dicantumkan!)
Contoh: EMAIL budi@domain.com .Hello .Apa khabar Bud?

5. Menggunakan fasilitas Faxtext dari Andrews and Arnolds (www.aa.nu/faxtext)
Format: alamat email_isipesan
dan kirim ke nomor +447815088091 (tanda ‘+’ harus dicantumkan!)
Contoh: budi@domain.com Apa khabar Bud?

6. SMSRelay (www.smsrelay.com)
Format: EMAIL alamat email isi pesan
kirim ke no +41795169338 (tanda ‘+’ harus dicantumkan!)

Tip Buah HP Nokia

Berikut ini adalah kunci kode tombol rahasia yang dapat anda jalankan sendiri dengan mengetiknya di keypad hp ponsel anda yang bermerek Nokia baik yang cdma maupun yang gsm.

1. Melihat IMEI (International Mobile Equipment Identity)
Caranya tekan * # 0 6 #

2. Melihat versi software, tanggal pembuatan softwre dan jenis kompresi software
Caranya tekan * # 0 0 0 0 #
Jika tidak berhasil coba pencet * # 9 9 9 9 #

3. Melihat status call waiting
Caranya tekan * # 4 3 #

4. Melihat nomor / nomer private number yang menghubungi ponsel anda
Caranya tekan * # 3 0 #

5. Menampilkan nomer pengalihan telepon all calls
Caranya tekan * # 2 1 #

6. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena tidak anda jawab (call divert on)
Caranya tekan * # 6 1 #

7. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena di luar jangkauan (call divert on)
Caranya tekan * # 6 2 #

8. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena sibuk (call divert on)
Caranya tekan * # 6 7 #

9. Merubah logo operator pada nokia type 3310 dan 3330
Caranya tekan * # 6 7 7 0 5 6 4 6 #

10. Menampilkan status sim clock
Caranya tekan * # 7 4 6 0 2 5 6 2 5 #

11. Berpindah ke profil profile ponsel anda
Caranya tekan tombol power off tanpa ditahan

12. Merubah seting hp nokia ke default atau pabrikan
Caranya tekan * # 7 7 8 0 #

13. Melakukan reset timer ponsel dan skor game ponsel nokia
Caranya tekan * # 7 3 #

14. Melihat status call waiting
Caranya tekan * # 4 3 #

15. Melihat kode pabrik atau factory code
Caranya tekan * # 7 7 6 0 #

16. Menampilkan serial number atau nomer seri hp, tanggal pembuatan, tanggal pembelian, tanggal servis terakhir, transfer user data. Untuk keluar ponsel harus direset kembali.
Caranya tekan * # 92702689 #

17. Melihat kode pengamanan ponsel anda
Caranya tekan * # 2 6 4 0 #

18. Melihat alamat ip perangkat keras bluetooth anda
Caranya tekan * # 2 8 2 0 #

19. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terbaik namun boros energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan * # 3 3 7 0 #

20. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terendah namun hemat energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan * # 4 7 2 0 #

21. Menuju isi phone book dengan cepat di handphone nokia
Caranya tekan nomer urut lalu # contoh : 150#

22. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk semua panggilan
Caranya tekan * * 2 1 * Nomor Tujuan #

23. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan yang tidak terjawab
Caranya tekan * * 6 1 * Nomor Tujuan #

24. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan ketika telepon hp anda sedang sibuk
Caranya tekan * * 6 7 * Nomor Tujuan #

Keterangan Tambahan :
– Kode diinput tanpa spasi
– Ada kode-kode nokia yang berlaku pada tipe tertentu saj

Kode Tombol Rahasia Ponsel Philips – Kunci Trik Cara Buka Secret Code Akses HP/Handphone/Telepon Selular/Seluler/Genggam Philips
Sun, 05/11/2006 – 7:59pm — godam64

Berikut ini adalah kunci kode tombol rahasia yang dapat anda jalankan sendiri dengan mengetiknya di keypad hp ponsel anda yang bermerek Philips.

1. Reset hp philips
Caranya tekan * # 3 3 5 3 * #

2. Mengaktifkan GPRS Kelas B handphone Philips
Caranya tekan * # 7 2 5 2 * #

3. Mengaktifkan GPRS Kelas C handphone Philips
Caranya tekan * # 7 2 2 4 * #

4. Mengaktifkan GPRS Kelas 1 handphone Philips
Caranya tekan * # 7 2 7 1 * #

5. Mengaktifkan GPRS Kelas 4 handphone Philips
Caranya tekan * # 7 2 7 4 * #

6. Mengaktifkan CSD GSM Kelas C handphone Philips
Caranya tekan * # 7 2 2 2 * #

7. Mengaktifkan GPRS Attach handphone Philips
Caranya tekan * # 7 2 7 6 * #

8. Mengaktifkan EFR dan mematikan EFR handphone Philips
Caranya tekan * # 3 3 7 * #

9. Menampilkan kondisi EEPROMP batre dan radio handphone Philips
Caranya tekan * # 3 3 7 7 * #

10. Merubah status GPRS Attach menjadi Attached handphone Philips
Caranya tekan * # 7 2 8 7 * #

11. Merubah status GPRS Attach menjadi Try Attached handphone Philips
Caranya tekan * # 7 2 8 8 * #

12. Menampilkan RSAV handphone Philips
Caranya tekan * # 7 7 2 8 * #

13. Menampilkan KCGPRS handphone Philips
Caranya tekan * # 7 5 2 4 * #

14. Menampilkan SIM Phase handphone Philips
Caranya tekan * # 7 5 6 2 * #

15. Menampilkan POOL MAX handphone Philips
Caranya tekan * # 7 6 2 9 * #

16. Menampilkan Code Bugging dari sleep mode handphone Philips
Caranya tekan * # 7 6 3 2 * #

17. Menampilkan cluster aktif handphone Philips
Caranya tekan * # 7 7 3 3 * #

18. Menampilkan kode cluster handphone Philips
Caranya tekan * # 7 3 4 3 * #

19. Menampilkan isi registrasi software handphone Philips
Caranya tekan * # 7 3 5 2 * #

20. Melakukan setting sms bearer GPRS/GSM handphone Philips
Caranya tekan * # 7 7 6 2 * #

21. Menampilkan info produk handphone Philips
Caranya tekan * # 7 7 6 3 * #

22. Menampilkan versi produk handphone Philips
Caranya tekan * # 7 7 6 6 * #

23. Menampilkan option aksesoris untuk vibrator handphone Philips
Caranya tekan * # 7 3 2 6 * #

23. Melakukan master reset handphone Philips (simcard dilepas dulu)
Caranya tekan * # 7 3 3 7 * #

Tambahan : kode diinput tanpa spasi

Unlock Hape, nih toolsnya : Code Calculator 5.4

Posted Oktober 25, 2007 by asepsajah in Mobile Phone

22 responses to “Tips & Trick Ponsel

Subscribe to comments with RSS.

  1. Bagus nih…

    Makasih yah atas tips and triknya

    buat nambah pengetahuan.

    Salam kenal

    Aan Inyong

  2. Makasih…
    Tunggu aja bung tanggal mainnya !

    Salam Kenal Juga

    He he….

  3. Bagaimana caranya mengakses voip gratis ?

  4. saya uda coba kode rahasia pembuka kode pengaman tapi gak berhasil tuh. Tolong dong gue lupa kode pengaman hp nokia 1600, kasih tau dong caranya^_^

  5. bisa kasih tips & trick untuk hp merk lain?
    thanks.

    btw, dari oct’2007 belum muncul juga tuch tanggal mainnya???

    diantosan yeuh,…..
    nuhun

  6. Bapak pake GSM merk dan seri apa ?

  7. kang gimana kalo ngereset son-er yang kode hpnya lupa?

  8. cara buka kunci pengaman nokia 5900 gimana ya?

  9. keren

  10. yang * # 3 0 # gak bisa tuh…knapa ya?

  11. kode *#2640# “melihat kode pengaman” gak fungsi di hp Nokia 1600 ya? kenapa ya? tlng kasih infonya donk, soalnya saya perlu. Thank’s…

  12. PAK BISA MINTAK TYONg G’?
    BgAiMnA cAra MeNMpIlKAn kOdE PenGaMaN pADa hP 1600 SAyA, SaYa lupA KOdE NyA ?
    ToLOnG Di jAwAB YaCH PaK?

    SeBeLuMnYA ThAnK YaCh????

  13. coba ini *#5511#, *#5512#, *#5513# & *#5514#…

  14. NOKIA 1600 KODE TOMBOL TIDAK TAU, CZ BELI SECOND, CARA MEMBUKANYA GIMAN?

  15. yang ini *#5511#, *#5512#, *#5513# & *#5514#… gimana mas zaid, udah dicoba?

  16. minta bantuannya para sesepuh yah !!!
    saya pake hp samsung tipe GT-E1080T nda bisa melakukan panggilan keluar kenapa yah??
    sampai sampai saya isiin pulsa 400ribu sanking penasarannya !! tapi tetep aja nda bisa buat out going !!

    keterangan atau pesennya begini nih !!!

    “CALLS BLOCKED. Maximum amount of ACM reached. Reset ACM to unblock.”

    saya sudah tanya mbah saya di kampung tetep aja nda bisa !! mohon bantuannya yah !! klo berhasil saya kasih gehu (tahu isi goreng) beneran!!

  17. Buat mas aaninyong :

    masalah tersebut disebabkan karena adanya pembatasan Limit outgoing call atau batasan panggilan keluar; yang meliputi jumlah panggilan atau total cost panggilan. Dan total panggilan yang telah anda lakukan telah mencapai batas maksimal.

    solusinya: silahkan anda masuk ke menu SETTING (pengaturan) lalu reset manajemen call nya.
    Biasanya pada saat anda mau reset manajemen call akan diminta PIN/PUK. Jika anda belum mengeset PIN/PUK, hubungi provider Simcard anda untuk meminta PIN/PUK.
    Hati-hati, biasanya jika 10 kali memasukan PIN/PUK maka simcard anda akan hangus.

    semoga berhasil. kalau sudah berhasil jangan lupa sunkem ya ! ha ha ha…

  18. bravo makasih atas peneranganya !!
    berkat bantuan akang saya bisa nelpon emak sama bapak lagi di kampung heehee

  19. tolong hp saya tidak bisa berganti kartu, bila berganti kartu selalu minta kode keamanan, yg gawat nyaa saya lupa kode keamanan yg sudah diganti.
    itu kenepa ya mas?
    kode2 diatas tidak mau berfungsi
    hp saya nokia 2700

  20. anec : wah itu mah hpnya ke kunci sama provider tertentu
    itu harus di instal ulang ke tukang service biayanya 50ribu perak heehee

  21. Gni loh hpq samsung GT-E1080T wkt di kasikan ama papa aku kata papa gak bsa di pakai untk sms cos kalo tiap buka pesan tetep di mintai kode kunci telepon sedangkan saya ama papa gak tau kode teleponnya .itu hrus diapain yah? Mslhnya sms q yg masuk uda 79 sms t0l0ng di bantu yah q harap

  22. I’ve been surfing online more than 2 hours today, yet I never found any interesting article like yours. It’s pretty worth
    enough for me. In my opinion, if all website owners and bloggers made good content as you did, the net will be a lot more useful
    than ever before.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: